Kamis, 26 Mei 2011

Buah Kelapa Menangis

Kelapa menyerupai wajah manusia mengguncang warga Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Buah ini bahkan mengeluarkan air seperti menangis ketika akan dibelah.

Rumah M Saleh dan Siti Aminah di RT 08/04, Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, Kota Bima, mendadak sangat ramai.

Warga yang penasaran ingin membuktikan dengan mata kepala mereka sendiri terkait berita  heboh yang beredar dari mulut ke mulut atau dari foto di telepon seluler tentang buah kelapa aneh itu.

Bahkan para pegawai dan guru-guru pun tak mau ketinggalan. Mereka sengaja datang dari tempat kerja mereka untuk melihat bentuk asli kelapa yang diyakini ajaib tersebut.

Aminah mengatakan kelapa itu didapat dari pemberian kakaknya, M Yamin. Saat dikupas, belum kelihatan tanda-tanda aneh.

“Saya terkejut karena pada saat kelapa akan dibelah keluar air matanya. Akhirnya sayamemutuskan tidak  jadi belah dan menyimpannya di lemari,” ujar Aminah di rumahnya, Selasa (10/5/2011).

Yakin buah kelapa ini mengandung keajaiban, Aminah tidak akan menjual atau menggunakannya untuk keperluan rumah tangga. Dia akan terus menyimpannya, sekalipun ada orang yang menawar dengan harga tinggi.

Kini kelapa itu disimpan dalam etalase kaca agar tidak terjatuh saat warga melihatnya.

Tingginya keinginan masyarakat untuk melihat buah kelapa ini dimanfaatkan keluarga Aminah. Ia menyiapkan sebuah kotak amal yang bisa diisi pengunjung seikhlasnya.

Warga tidak hanya datang untuk menyaksikan namun boleh juga mengabadikannya melalui kamera Hp atau yang lainnya jika berkenan. Yang lebih mengherankan, beberapa perempuan sempat kerasukan setelah melihatnya.

Maka jangan heran jika saat ini ada banyak beredar rekaman video buah kelapa menyerupai wajah manusia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar