Sabtu, 04 Juni 2011

Makhluk Aneh di Teluk Meksiko

Seekor makluk aneh muncul di pantai Lousiana, Teluk Meksiko. Binatang mengerikan berwarna coklat tua ini tampak seperti alien.

Jangan kaget dulu atau menebak-nebak makhluk apa gerangan, sebab ia adalah burung pelikan yang seluruh tubuhnya terselimuti tumpahan minyak di Teluk Meksiko.

Unggas berbulu putih itu kesulitan mengepakkan sayapnya lantaran seluruh bulu lengket. Nyawanya pun terancam jika tidak ada upaya menyelamatkan terhadapnya.

Tumpahan minyak berjumlah besar ini menjadi ancaman bagi Teluk Meksiko, sebuah bencana besar bagi lingkungan sekitarnya. Binatang di laut, tidak cuma ikan, juga burung yang mencari makan di laut, menjadi korban pertama dan paling menderita akibat bencana ini.

Sierra Club, satu lembaga yang peduli keselamatan binatang yang menjadi korban tumpahan minyak bergerak cepat. Seorang ahli perikanan setempat, Kerry Champaign, bahkan berusaha melakukan yang terbaik menyelamatkan burung naas ini.

Meluasnya tumpahan minyak di Teluk Meskiko juga menjadi bencana buat warga sekitar, yang selama ini menggantungkan hidupnya dari laut, pasti akan mengalami kesulitan, sebab udang, kerang, dan semua ikan  mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar